Sekolah Literasi Ekofeminis mengundang kawan2 jaringan TKPT dan alumni RubaPUAN untuk mengikuti sesi-3 yang akan berdiskusi tentang Ekologi Politik Feminis bersama narasumber dari Universitas Brighton Inggris dan Universitas Passau Jerman (WEGO-ITN) pada Sabtu 6 Maret 2021 jam 14 wib. Mohon isi form berikut paling lambat Jum’at jam 14 WIB.

https://bit.ly/FeminisPoliticalEcologyDialog

Link Google meet akan dibagikan nanti setelah mengisi form.

SYARAT IKUTAN BELAJAR:

Silahkan membaca rujukan utama dan satu rujukan terpilih, dan buatlah satu kutipan dari masing2 rujukan yang bisa diambil di: https://pejuangtanahair.org/musim-hujan-2021/

Petunjuk penulisan Kutipan: Pilih dan susunlah kutipan dari masing-masing rujukan paling banyak 100 kata. Selain sebagai persiapan belajar, kutipan akan digunakan untuk merayakan hari perempuan dengan mempersembahkannya kepada perempuan yang kita banggakan, hormati, respek, kagum, hargai, menginspirasi, atau apapun perasaan baik itu untuk memberikan penghargaan dan merayakan kehadirannya, juga kehadiran dan eksistensi perempuan secara umum. Dia bisa anggota keluarga, perempuan ‘biasa’, bisa tokoh, pengarang dan lainnya. Bisa juga laki-laki yang mendukung hak-hak perempuan dengan nyata.

Contohnya:

Selamat Hari Perempuan Internasional!
Kutipan ini buat Emak Su, yang mengenalkan saya dengan dapur dan keterampilan memasak agar tidak tergantung pada orang lain. Tentu saja salah satunya dengan menanamkan, “perempuan harus bisa memasak”, meski dia tak mewajibkan kedua adik laki-laki saya memiki keterampilan serupa. Itu mengajarkan saya dua hal, gender dan suka memasak.

“Memasak adalah kemampuan dasar yang wajib dimiliki manusia dalam era industri. Dengan kemampuan memasak, kita menyeleksi apa saja yang masuk ke dalam tubuh dan menjadi bagian dalam tubuh kita”. (Nadya Karima Sari, 2020, Sejarah mikroba, makanan Beku dan Gelombang Feminisme, www.magdalene.co)

Salam Ekofeminis,
Siti Maimunah/Sekolah Literasi Ekofeminis

Jika ada pertanyaan silahkan kontak pengurus sekolah:
Sarah 081255567264, Abil 087770219200

Comments

comments