Pabrik nikel dan PLTU PT Central Omega Resources Industri Indonesia (PT CORII) asal China beroperasi hanya 500 meter dari pemukiman di Desa Ganda-Ganda, Kecamatan Petasia- Sulawesi Tengah. Akibatnya tak hanya hujan debu, warga desa didiagnosa mengalami peradangan paru-paru, hingga batuk dan muntah darah. Tak hanya cemaran udara, nikel yang ditambang PT Mulia Pasific Resources dan PT Itamatra Nusantara di wilayah pesisir Teluk Lambolo- Sulawesi Tengah untuk memasok pabrik tersebut juga merusak ekosistem perairan dan mengganggu area tangkapan nelayan Ganda Ganda. Warga menuntut perusahaan mengganti lahan, bangunan rumah dan memindahkan mereka ke tempat yang lebih aman. Upaya menyelamatkan diri itu terhalang karena pemerintah dan perusahaan membuat penggantian asset mereka bernilai sangat rendah

Mari Memperingati Hari Anti Tambang!

Kami mengajak teman-teman menyebarkan poster-poster berikut sejak 29 Mei – 5 Juni 2021 melalui media sosial masing-masing.

Mari jadikan perjuangan melawan perusakan Alam, menyelamatkan tanah air dan mendorong keadilan gender sebagai perjuangan sehari-hari.

Jangan lupa tagarnya ya
#HATAM2021
#TambangBukanSolusi
#BertaniYesTambangNo
#PerempuanTolakTambang
#PerempuanPejuangTanahAir
#TKPT

Comments

comments